SAMBUT KENORMALAN BARU, PORTA BY THE AMBARRUKMO MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Bisnis hospitality yang sempat lesu akibat Covid-19 kini sudah mulai bangkit. PORTA by The Ambarrukmo memulai perjalanan baru di masa new normal mulai 1 Juli 2020 lalu. Sebagai properti termuda dari Ambarrukmo, diketahui bahwa PORTA lahir pada tanggal cantik yakni 20 Februari 2020. Dengan adanya pandemi, ada berbagai langkah yang ditempuh PORTA dalam rangka mematuhi protokol kesehatan. Di mulai dari penyediaan tempat cuci tangan yang berada tepat di depan area parkir lobi. Hal ini bertujuan agar menjaga kebersihan tamu sebelum dan sesudah memasuki area hotel. Setelah itu, terdapat pengecekan suhu tubuh oleh staff yang bertugas di depan lobi. Tamu dipastikan memiliki suhu tubuh dibawah 37,3 derajat celcius. PORTA juga menyediakan ruangan khusus untuk tamu yang memiliki suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius. Ruangan itu dimaksudkan sebagai ruang isolasi awal sebelum nanti tamu akan dirujuk ke rumah sakit terdekat yakni Panti Rapih. Selain itu, untuk meminimalisir kontak tamu dengan staff, PORTA menyediakan sistem pembayaran dengan kode QR yang bisa diakses pada handphone.

“Proses check-in dan check-out yang dilakukan di konter resepsionis juga dibatasi jarak 1 meter. Kami mengedukasi tamu supaya tetap menjaga physical distancing di area publik,” Ujar Laili, Marketing Communications. Tamu yang menginap akan mendapat seperangkat hygiene set yang berisi masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Penyemprotan disinfektan juga secara berkala dilakukan di dalam kamar serta publik area. Protokol kesehatan lainnya juga diterapkan pada saat sarapan pagi di Havene Restaurant. Semua staff menggunakan standar alat perlindungan diri (APD) seperti masker dan sarung tangan. Untuk menjaga kesterilan, semua alat makan yang ada di resto dibungkus dengan menggunakan plastik. Staff akan siap membantu tamu untuk mengambilkan makanan pada buffet maupun stall yang tersedia.